Karyawan Tetap Tagih Penyelesaian GWK - Br. Giri Dharma Camplik
Headlines News :
Home » , » Karyawan Tetap Tagih Penyelesaian GWK

Karyawan Tetap Tagih Penyelesaian GWK

Written By Br. Giri Dharma Camplik on Jumat, 08 Juli 2011 | 04.35.00

Jumat, 08 Juli 2011, 04:29

MANGUPURA - Meski Pemkab Badung sudah memberi sinyal tidak akan berinvestasi untuk penyelesaian pembangunan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, namun para karyawan GWK tetap tak patah arang. Mereka tetap berupaya menagih komitmen pemerintah. Bukan mengenai investasi saja, namun karyawan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (F-SP PAR) Unit GWK Cultural Park itu mengharap penyelesaian konsep seperti perencanaan awal pembangunan GWK.

Para karyawan juga masih menunggu hasil keputusan tindaklanjut dari audiensi yang mereka lakukan dengan kalangan DPRD Badung beberapa waktu lalu. Para karyawan ini tetap menginginkan agar kawasan GWK segera dituntaskan baik oleh manajemen atau pemerintah.

“Kami, seperti yang sudah dibicarakan pada audensi dengan DPRD. Tidak masalah pemerintah tidak
berinvestasi, bukan itu utamanya tetapi bagaimana kawasan GWK ini selesai dan sesuai dengan konsep dan komitmen pemerintah pada awal mulai direncanakan,” ujar Ketua FSP PAR Unit GWK Cultural Park, Nyoman Suka Artha Negara, Kamis (7/7).

“Yang jelas kami masih menunggu jawaban resmi dari DPRD Badung. Kami juga mendesak agar pemerintah kembali memanggil semua pihak yang terkait dengan GWK ini agar solusi penyelesaian bisa ditemukan,” tambah Artha.

Menurut Artha pihaknya akan terus memperjuangkan penyelesaian proyek kawasan GWK ini. Bukan hanya akan melaporkan kondisi GWK ini ke DPRD Badung, namun akan diteruskan ke DPRD Bali hingga Pemerintah Pusat.

Ditegaskan upaya ini agar pembangunan GWK secara utuh sesuai dengan konsep yang ada. Sekarang pihaknya masih menunggu tindaklanjut dari DPRD Badung. Menurutnya, jika 30 hari atau satu bulan tidak ada jawaban mengenai pemaparan yang diberikan pada saat pertemuan audensi akhir bulan Juni lalu, pihaknya akan mendatangi DPRD Bali. “Dulu pemerintah meminta agar warga melepaskan tanah untuk keperluan pembangunan kawasan ini. Tetapi sekarang malah seperti ini. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah memenuhi komitmen itu, karena komitmen lebih tinggi dibandingkan dengan janji,” jelas Artha.

“Kami terus berjuang mengenai hal ini. Kami tunggu selama 30 hari dari waktu audensi lalu. Nanti tentunya juga akan kita bawa ke DPRD tingkat I dan pemerintah pusat, sehingga permasalahan dan semuanya menjadi terbuka,” jelas Artha. Sementara itu, secara terpisah Ketua DPRD Badung, I Nyoman Giri Prasta saat ditemui menegaskan akan menindaklanjuti audiensi yang dilakukan oleh karyawan GWK. Rencananya dalam waktu dekat ini, DPRD akan memanggil unsur yang terkait dengan GWK. Seperti yayanan, perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta lainnya. “Ya setelah Kuningan nanti akan kita adakan pertemuan. Semua yang terlibat dengan GWK ini akan kita panggil bersama-sama. Sehingga nantinya bisa kita dengarkan bersama-sama apa sebenarnya terjadi. Permasalahan semakin jelas sehingga GWK tidak mangkrak seperti sekarang. Yang jelas audensi dari karyawan kemarin akan kita tindaklanjuti,” urai Giri Prasta.

sumber : NusaBali
Share this article :

Total Visitors


Visitor Today

Recent Post

Popular Posts

Kunjungilah!

 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Br. Giri Dharma Camplik - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media