Hebatnya GWK, Gusur Rumah Warga, Tapi Tak Bayar Lahan Untuk Jalan - Br. Giri Dharma Camplik
Headlines News :
Home » , , , , , , » Hebatnya GWK, Gusur Rumah Warga, Tapi Tak Bayar Lahan Untuk Jalan

Hebatnya GWK, Gusur Rumah Warga, Tapi Tak Bayar Lahan Untuk Jalan

Written By Br. Giri Dharma Camplik on Rabu, 30 April 2014 | 09.43.00

Lahan jalan ini tak dibayar GWK
Entah apa kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi ini. Adalah Pak Surid dan Pak Kayit yang rumahnya tepat disebelah utara jalan lingkar yang lahan jalannya belum dibayar, mereka dipaksa untuk pindah secepatnya. Sehingga Pak Kayit dan Pak Surid harus buru-buru membongkar rumahnya.

Istri Pak Surid (Bu Sumerni- red) saat ditemui dilapangan memperlihatkan kekecewaannya terhadap kondisi ini, betapa tidak rumah yang ia bangun belum juga selesai, dia harus membangun sanggah yang biayanya tidak kecil agar tidak digusur. Belum sampai disitu warung yang menjadi lahan pencahariaanya pun akan digusur.


Sungguhpun GWK melakukan hal itu karena itu adalah lahan mereka dan mereka juga telah melaksanakan tahapan prosedur pengusiran melalui mekanisme yang sesuai, warga yang tidak berdaya atau menghormati serta tahu etika memang sepantasnya mengikuti dan melaksakan. Dan itu sudah dilakukan oleh warga Giri Dharma dalam hal ini Pak Surid dan Pak Kayit.

Tetapi yang tak masuk dipikiran kami, giliran GWK atau alam sutra harus memenuhi kewajibannya untuk membayar lahan yang dipakai sebagai jalan bahkan ia sudah gunakan, belum dibayar sampai saat ini. Melalui prosedur warga sudah menunutut bahkan menanti sampai 16 tahun lebih namun GWK tak memenuhi kewajibannya.

Jika dibandingkan, warga diminta pindah dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan, warga sudah pindah. GWK diberi waktu sampai 16 tahun, tak mampu memenuhi kewajiban dan janji-janjinya. Dalam hal ini siapakah yang lebih beretika warga Giri Dharma yang cuma rakyat kecil dan miskin atau GWK (Alam Sutra) yang merupakan kooperasi besar dan berduit?. Ckckckck......



Propinsibali.com
Share this article :

Total Visitors


Visitor Today

Recent Post

Popular Posts

Kunjungilah!

 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Br. Giri Dharma Camplik - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media