Warga Giri Dharma: GWK (Alam Sutra) Mana Janji Manismu? - Br. Giri Dharma Camplik
Headlines News :
Home » , , , , » Warga Giri Dharma: GWK (Alam Sutra) Mana Janji Manismu?

Warga Giri Dharma: GWK (Alam Sutra) Mana Janji Manismu?

Written By Br. Giri Dharma Camplik on Jumat, 11 April 2014 | 21.50.00

Warga Giri Dharma sedang membuat keranda
Ternyata bukan hanya jalan milik warga yang belum dibayar oleh GWK yang kini sudah diakuisi oleh Alam Sutra, namun ada sederet janji yang GWK janjikan kepada warga Giri Dharma tetapi belum direalisasikan. Berikut janji-janji GWK yang telah dinanti selama 16 tahunan bahkan ada yang dituangkan dalam MOU (Master Of Understanding):

  1. GWK berjanji membuatkan Rurung Agung. Rurung Agung merupakan jalan sakral sebagai tempat yang dilalui saat mengebumikan jenazah warga yang meninggal ke Setra Ungasan. Jalan ini memang jalan warisan para leluhur yang harus ada dan sebelum lahan diambil GWK jalan inilah satu-satunya yang harus dilewati saat mengebumikan jenazah. Setelah lahan diambil oleh GWK, warga membentuk tim 9 yang memperjuangkan pembangunan Rurung Agung. Hal hasil GWK berjanji membangunkan Rurung Agung secepatnya dan ini dituangkan dalam MOU. Namun sampai saat ini setelah GWK berusia kurang lebih 16 tahun. Janji tetaplah janji tanpa realisasi sampai detik ini.
  2. GWK berjanji membuatkan jalan lingkar. Jalan lingkar merupakan jalan yang melingkar di area GWK yang menghubungkan banjar, pemukiman serta jalan raya. Jalan lingkar inipun belum belum senpurna bahkan pihak GWK belum membayar lahan warga yang telah diambil sebagai jalan. Sungguh sangat memalukan hanya untuk membeli lahan yang sudah dikasi dipakai jalan pihak GWK pun mangkir. Padahal jalan lingkar ini sudah dituangkan dalam MOU juga.
  3. GWK berjanji akan memberikan lahan untuk banjar Suka Duka Giri Dharma serta membangunkan banjar, namun sampai saat inipun tidak ada kepastian tentang itu seolah pihak GWK menggantung warga.
  4. GWK berjanji akan membuatkan pemukiman bagi warga Giri Dharma serta memberi ganti rugi pada rumah dan lahan yang kena tapi masih ada warga yang belum mendapat ganti rugi namun sudah diminta pindah. Bahkan ada warga harus berjalan jauh jika ingin menengok saudara karena jalan keluar yang biasanya dekat sudah ditutup.
Masih ada janji-janji yang lain yang akan diungkap dilain kesempatan.

Cuma sebagai manusia biasa tentu kesabaran warga Giri Dharma ada batasnya. Jika hal ini atau GWK belum menepati dan merealisasikan janjinya warga akan turun kejalan dan menutup total akses ke GWK. Dan melalui forum ini juga warga bertanya: GWK (Alam Sutra) mana janji manismu?.


Propinsibali.com
Share this article :

Total Visitors


Visitor Today

Recent Post

Popular Posts

Kunjungilah!

 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Br. Giri Dharma Camplik - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media